Type Penyakit serta Jalan keluarnya Bila Terserang Pada Ayam Birma

Ayam Birma adalah hewan ternak yang umumnya dipunyai dalam jumlahnya uang cukuplah banyak. Hingga untuk ayam birma ini, jika mempunyai satu penyakit pada si ayam birma ini jadi dapat menyebar pada ayam yang lain serta dapat menyebabkan fatal karena akan merugikan pemiliki peternak ayam birma. Berikut sebagai masalah beberapa peternak ayam birma yang mempunyai kesempatan yang bagus serta banyak yang terjun dalam bagian ini.

Tingginya angka kematian yang berlangsung pada peternak ayam ini apalagi yang masih tetap berumur 2 bulan kebawah. Hal seperti ini karena sebab pada umur 2 bulan keatas ayam ini telah condong kebal pada penyakit. Peluang buat ayam yang dewasa umumnya karena aspek cuaca dan lain-lain atau aspek lingkungan. Hingga untuk hal tersebut, juga bakal memunculkan kebingungan buat beberapa peternak serta berikut ini akan dibahas 10 nama penyakit serta langkah menyembuhkan ayam sakit yang dapat kamu aplikasikan pada ayam kamu hingga kamu bisa beternak dengan sukses.

Type Penyakit serta Jalan keluarnya Bila Terserang Pada Ayam Birma

Type penyakit pada ayam birma memang cukuplah meresahkan, akan tetapi tidak memang perlu sangat cemas, bagaimanpun penyakit ayam birma yang anda punya tentu bisa sembuh. Berikut beberapa macam penyakit serta jalan keluar yang bisa dikasihkan pada penyakit pada ayam birma, diantaranya :

1. Berak Kapur
Untuk penyakit yang menyerang ayam yang satu ini, dikarenakan oleh bakteri Salmonella pullorum hingga kerap dimaksud penyakit pullorum. Penyakit ini bertahan sepanjang 1 tahun di tanah hingga bermakna sepanjang itu juga si ayam dapat terjangkit walaupun telah pulih. Umur yang bisa diserangnya sepanjang 1-10 hari serta ayam dewasa. Angka kematian pada anak ayam sebesar 85%.

2. Berak Hijau
Pemicu penyakit ini disangka dari bakteri pemicu berak kapur yakni Salmonella pullorum. Penyebaran penyakit ini dapat berlangsung ketika ayam jantan mengawini ayam betina, pakan ataupun air minum, air minum serta pakan. Penyakit ini dapat berkembang jadi akut serta bisa berbuntut kematian. Tanda-tanda yang ada di ayam yakni kurang nafsu makan, kotoran encer, mulut berlendir, jengger kebiruan dan lain-lain. Untuk penyembuhan juga belumlah ada hingga dianjurkan lakukan usaha mencegah dengan dikerjakannya vaksinasi dengan cara teratur serta melindungi kebersihan kandang. Dengan itu jadi kami perasaan anda mesti selalu lakukan vaksinasi pada kandang ayam birma yang anda punya itu.

3. Kolera
Penyakit yang satu ini dikarenakan bakteri Pasteurella multocida maupun Pasteurella gallinarum yang menyerang ayam petelur serta ayam boiler. Penyakit ini menyerang pernapasan ataupun pencernaan lewat kontak secara langsung, pakan, perlengkapan, manusia, tanah air minum dan lain-lain. Penyakit ini dapat menyebabkan akut serta berbuntut kematian. Tanda-tanda yang ada di ayam yakni nafsu makan menyusut, sesak nafas, jengger serta piall kebiruan, kotoran encer serta bau busuk. Tentang penyembuhan dapat dikerjakan dengan memakai koleridin atau dapat ditambah obat herbal seperti daun pepaya serta temuireng yang di rebus. serta preparat sulfat atau antibiotik seperti noxal, ampisol atau inequil.

4. Marek
Untuk penyakit yang kesekian ini juga bisa dimaksud Visceral Leukosis yang dijangkiti oleh virus DNA herpes type B. Untuk usia ayam ini yang sangat riskan merupakan ayam berusia 3-10 minggu, yang disebut waktu diamana mendekati kematangan seksualnya. Tanda-tanda ayam yang dengan penyakit ini merupakan badan kurus, lemas, pucat, sempoyongan, mata buta dan ada tumor di bawah kulit.

5. Berak Darah

Untuk penyakit yang satu ini umumnya dimaksud Koksidiosis dengan tanda-tanda pada ayam berbentuk nafsu makan menyusut, perkembangan terhalang, kotoran lembek serta condong mencari dengan warna coklat kehitaman karena memiliki kandungan darah. Penyakit ini dikarenakan oleh protozoa dari genus Eimiria sp. Kronis atau termakan oleh si ayam. Saat ayam ini dikerjakan pembedahan, makan usus besarnya akan membengkak lalu berisi darah. Penyakit ini dapat diobati dengan memakai noxal, sulfaquinoksalin, diklazuril atau yang lain.

Demikian artikel singkat kami tentang " Beberapa Type Penyakit Serta Jalan keluar Penyakit Dari Ayam Birma ". Bila anda telah meyakini untuk bermain sabung ayam on-line yakinkan anda pilih agen sabung ayam on-line terunggul serta terpercaya dan siap membayar berapapun kemenangan yang anda dapatkan. Salam Sabung Mania untuk beberapa penggemar sabung ayam on-line.

Comments