Melihat Lebih Dekat Ayam Filipina Yang Spartan

Ayam filipina atau ayam philipina merupakan jenis ayam aduan yang berasal dari negara Filipina.  Ayam ini dikenal sebagai ayam aduan yang paling sering bertarung di sabung ayam online.  Bukan tanpa alasan, sebab letak arena dan penyelenggaraan pertarungan sabung ayam sendiri memang berada di negara filipina.  Para pecinta ayam disana sendiri terus melestarikan pertarungan sabung ayam  di arena arena sabung ayam sendiri.

Ada seorang tokoh tinju terkenal dari filipina yang menjadi sabung ayam sebagai salah satu hobinya.  Ya! anda benar sekali, dia adalah Manny Pacquaio.   Petiju dunia asal filipina ini bahkan dikabarkan memiliki banyak ayam aduan dan arena sabung ayam juga tercipta atas inisiatifnya.  Jadi wajar jika ayam filipina begitu sangat detailnya.

Ayam ini konon berasal dari hasil perkawinan silang antara ayam kampung biasa, namun mendapatkan perlakuan-perlakuan yang sangat spesial. Hal ini membuat stamina yang dimiliki oleh ayam filipina begitu kuat, jauh melebihi ayam kampung pada umumnya. Bahkan jika posturnya seimbang, ayam filipina mampu mengalahkan ayam bangkok dalam sekejap karena mempunyai gerakan yang lebih lincah.

Kelincahan Ayam Sabung Filipina Dalam Sabung Ayam s128


Salah satu hal yang membuat ayam filipina menjadi ayam pilihan petaruh sabung ayam online karena kelincahannya.  Kelincahan ini dibuktikan dari geraknya saat bertarung.  Gaya bertarung yang selalu spartan membuat banyak orang ingin melihat kedua ayam bertarung menggunakan taji.

Dari hal itu pula sekarang kita mengenal sabung ayam taji, keadaan dimana ayam sabung yang bertarung "dipakekan" taji di kakinya. Hal ini bertujuan untuk menambah keseruan sabung ayam s128.  Sangat jarang sekali sekarang untuk menjumpai pertarungan sabung ayam online dimana kaki ayam dipasangkan taji.

Posturnya Kecil 

Beberapa besar ayam filipina memiliki postur tubuh yang bisa disebutkan kecil untuk sekelas ayam aduan. Ketidaksamaan itu juga akan tampak begitu kentara jika Anda coba memperbandingkan pada ayam filipina dengan ayam bangkok. Diawali dari ukuran kepalanya yang kecil, tubuhnya yang kecil, dan kaki-kakinya yang agak pendek. 

Dengan postur yang kecil tersebut membuat ayam ini selalu dijadikan ayam petarung.  Tak butuh waktu banyak bagi petaruh untuk segera mentransformasi ayam ini menjadi ayam petarung yang punya gaya bertarung spartan.  Sifat asli ayam ini memang sedikit "bandel" dan semakin "bandel" akan semakin memuaskan bagi botoh tersebut.

Pergerakannya Lincah 

Kecil-kecil cabai rawit, mungkin saja berikut satu diantara julukan yang layak disematkan untuk si ayam filipina. Walau postur badan ayam filipina dapat disebut kecil, namun tenaganya begitu kuat lho. Ayam ini dapat bergerak dengan gesit serta lincah sekali karna bobotnya yang mungkin saja merasa enteng. Hal semacam ini buat gerakan ayam filipina tambah lebih banyak dibanding dengan ayam aduan yang lain. 

Gaya Bertarung Yang Spartan

Satu hal yang membuat ayam filipina menjadi ayam yang paling dikenal dan disukai ayam botoh adalah karena kelincahannya.  Seperti yang sudah kami singgung jika kelincahan tersebut yang membuat ayam jenis ini mengawali adanya sabung ayam taji.  Pertarungan juga berjalan lebih singkat karena taji tersebut berbentuk pisau yang bisa menyingkat waktu pertarungan.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Melihat Lebih Dekat Ayam Filipina Yang Spartan".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih Bolavita sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Comments